Panduan untuk Mengobati Acne Scars dan Kerusakan Kulit part 1

, , No Comments
Dengan Ayren Jackson-Cannady
WebMD Feature Diulas oleh Debra Jaliman, MD
Jika Anda melihat tanda-tanda bahwa jerawat Anda meninggalkan bekas luka pada kulit Anda, Anda tidak perlu tersenyum dan menanggungnya. Ada banyak cara untuk menyembuhkan bekas luka Anda dan menjaga yang baru dari pembentukan.

Cortisone dan Fade Krim
Jika bekas luka Anda berwarna merah atau bengkak, gunakan krim kortison untuk menenangkan kulit Anda, kata Tina Alster, MD, seorang profesor Georgetown University of dermatologi. Cortisone yang diserap oleh sel-sel kulit dan mengurangi peradangan. Anda dapat membeli krim kulit dengan cortisone tanpa resep.

Selanjutnya, Anda akan ingin berkonsentrasi pada keringanan setiap daerah gelap yang tersisa dari bekas luka jerawat.

"Hydroquinone, sebuah Lightener kulit yang populer, baru-baru ini jatuh dari nikmat dan sekarang sedang dihilangkan dari banyak krim memudar karena iritasi dan keprihatinan karsinogenik," kata Alster. Tetapi ada bahan-bahan lain dalam krim kulit yang dijual tanpa resep dokter yang dapat membantu meringankan bintik-bintik gelap Anda. Asam kojic (a Lightener kulit alami yang berasal dari ekstrak jamur), arbutin (juga disebut ekstrak bearberry), dan vitamin C (asam askorbat) merupakan bahan alternatif untuk mencari keringanan krim, Alster kata.

Laser dan Filler Perawatan
Jika bekas jerawat Anda tidak memudar sendiri, mungkin sudah saatnya untuk mempertimbangkan pemesanan janji dengan dokter kulit Anda. Dalam 1-3 sesi, kulit dengan laser resurfacing menggunakan teknologi laser difraksinasi bahkan dapat keluar permukaan kulit dan meningkatkan pembentukan kolagen baru. Kolagen adalah protein yang merupakan blok bangunan kulit. Kolagen baru dapat membantu mengisi bekas jerawat.

Laser ablatif menguapkan bekas luka Anda, sehingga kulit lebih halus untuk mengambil tempatnya. Laser non ablatif membantu mengaktifkan produksi kolagen tanpa merusak permukaan kulit Anda.

Suntikan filler dapat membantu mengisi lekukan tertinggal dari bekas jerawat yang dalam, kata Ron Moy, MD, mantan presiden American Academy of Dermatology. Tapi downside ke pengisi adalah bahwa mereka perlu diulang setiap 4 sampai 6 bulan, sebagai produk menyerap kembali ke dalam kulit dari waktu ke waktu.

Kesabaran
Kunci utama untuk melihat bekas jerawat memudar adalah kesabaran. Beberapa minggu setelah Anda keluar dan bekas luka, pembuluh darah baru pindah ke daerah luka untuk memberikan nutrisi pada kulit, yang mengapa kebanyakan bekas luka awal terlihat merah muda, Alster kata.

Beberapa bulan kemudian, kolagen mulai membentuk, mengisi di bagian luka kulit. Karena jerawat cystic menghancurkan kulit dan lemak, dapat memakan waktu hingga satu tahun untuk bekas luka memudar, Moy kata.

Referensi:
http://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/acne/features/acne-scars

0 komentar:

Posting Komentar