A Guide to parah Acne Treatment part 1

, , No Comments
Oleh Jennifer Soong
WebMD Feature Diulas oleh Debra Jaliman, MD
Anda tidak perlu memasang dengan jerawat parah dan menjalankan risiko mendapatkan bekas luka di wajah Anda. Ada banyak perawatan yang dapat membawa jerawat Anda di bawah kontrol. Kuncinya adalah untuk bekerja dengan dokter kulit Anda untuk menyesuaikan rencana perawatan untuk kebutuhan spesifik Anda.

Isotretinoin untuk Jerawat Parah
Isotretinoin adalah obat kuat yang digunakan untuk mengobati kasus yang paling parah dari jerawat. Dokter mungkin merekomendasikan obat ini jika Anda memiliki jerawat parah yang tidak mendapatkan yang lebih baik dengan obat lain, termasuk antibiotik.

Obat ini berasal dari vitamin A. menargetkan jerawat Anda dengan menghentikan produksi minyak dan mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan jaringan parut.

Isotretinoin mungkin dapat mengontrol jangka panjang jerawat Anda dan biasanya perlu diambil selama 15 sampai 20 minggu.

Efek Samping dari Isotretinoin
Sementara itu dapat menjadi pengobatan jerawat yang efektif, isotretinoin memiliki beberapa potensi efek samping yang harus Anda ketahui.

Salah satu efek samping yang serius adalah bahwa hal itu dapat menyebabkan cacat lahir parah. FDA mengharuskan wanita usia subur untuk menyetujui secara tertulis untuk menggunakan alat kontrasepsi sebelum, selama, dan selama sebulan setelah terapi.

FDA juga memperingatkan bahwa menggunakan isotretinoin dapat dikaitkan dengan depresi, psikosis, dan dalam kasus yang jarang terjadi, pikiran untuk bunuh diri atau usaha bunuh diri.

Sementara mengambil isotretinoin, Anda akan diperiksa oleh dokter Anda untuk efek samping melalui kunjungan tindak lanjut setidaknya setiap bulan.

Pada 8 dari 10 orang, isotretinoin membersihkan jerawat yang parah. Tapi satu-sepertiga orang dapat mengembangkan jerawat lagi setelah pengobatan isotretinoin sukses. Jika ini terjadi pada Anda, biasanya Anda akan melihat kembalinya jerawat Anda pada tahun pertama setelah Anda menyelesaikan pengobatan. Dokter mungkin merekomendasikan satu putaran isotretinoin atau pengobatan lain, tergantung pada seberapa parah jerawat Anda.

Lain parah Acne Treatment Pilihan
Selain isotretinoin, Anda juga dapat mengobati jerawat parah dengan prosedur yang mengalir dan menghilangkan kista jerawat besar. Prosedur ini dapat mengurangi risiko jaringan parut.

Dokter Anda mungkin juga merekomendasikan suntikan steroid anti-inflamasi untuk mengobati kista jerawat meradang. Kista Anda dapat menyusut 2 sampai 5 hari setelah injeksi.

Pilihan lain Anda dapat mempertimbangkan adalah terapi photodynamic (PDT). PDT menggunakan perawatan cahaya untuk menghancurkan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Referensi:
http://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/acne/features/severe-acne

0 komentar:

Posting Komentar